Friday, April 16, 2010

Membuat sitemap


Site map merupakan cara mempermudah navigasi dalam suatu site. Seperti namanya, map yang berarti peta akan memberi informasi dan kemudahan bagi user dalam menelusuri site dan mencari informasi yang diinginkan.
Selain mudah untuk user juga kemudahan untuk crawlernya mesin pencari pun mesti di perhitungkan, kemudahan bagi crawler berarti  kemudahan untuk terindeks dan memperbaiki seo. Karena bahasa user dan crawler  memang berbeda maka sitemapnya pun dibuat sesuai bahasanya crawler itu. Google sitemap memfasilitasi untuk pembuatan sitemap ini dan sitemap ini didesign sedemikian rupa agar applicable terhadap search engine lainnya.
Tidak sulit  menggunakan fasilitas ini dan tentunya diperlukan akun google  yang juga  tidak terlalu sulit untuk didapatkan. Cuma dalam satu hal dalam proses submit blog ini yang  agak merepotkan dan sempat muter-muter dulu yaitu untuk mengisi blank column yang sekarang sudah terisi "atom.xml?redirect=false" dibawah.




Karena tadinya blog ini  terlanjur sudah di feed ke feedburner maka sewaktu submit sitemap ke google site menggunakan "atom.xml" hasilnya selalu gagal. Setelah diganti seperti di gambar diatas maka akhirnya jadilah sitemap blog ini .
sitemap image

2 comments:

Unknown on June 6, 2021 at 7:38 PM said...

Make WordPress Faster

Unknown on June 6, 2021 at 7:42 PM said...

Read These Articles to Get Complete Idea About SEO and WordPress

How To Make WordPress Website Faster
How to Choose WordPress Theme

Post a Comment

Advertisement

Norton Internet Security

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com